Khasiat dan Cara Minum Teh Mahkota Dewa Untuk Kesehatan

Diposting pada

Khasiat dan Cara Minum Teh Mahkota Dewa – Tanaman mahkota dewa cukup dikenal sebagai tanaman obat yang terbukti ampuh mengatasi berbagai penyakit. Akan tetapi tanaman mahkota dewa yang bernama latin Phaleria macrocarpa (Scheff) Boerl ini juga mengandung senyawa racun di dalamnya. Oleh karena itu diperlukan ketelitian dan pengetahuan dalam mengolah mahkota dewa ini. Konon disebutkan kadar racun yang paling tinggi terletak pada bagian biji. Jika anda menginginkan khasiat dari mahkota dewa akan tetapi anda tidak tahu cara mengolahnya, maka anda bisa mengonsumsi teh mahkota dewa yang tersedia di pasaran dan cukup praktis.
Para produsen obat herbal saat ini berlomba – lomba memproduksi teh mahkota dewa dikarenakan permintaannya yang cukup tinggi di pasaran. Wajar jika peminat teh mahkota dewa yang berbentuk teh celup ini semakin banyak. Kepraktisan dari produk ini tanpa mengurangi khasiatnya menjadi penyebab larisnya produk ini. Semua produsen menawarkan teh mahkota dewa dan mengklaim produk mereka ampuh untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti Jerawat, kanker, sesak napas, liver, batuk, stroke, rheumatik, jantung, haid tidak lancar, lumpuh, lemah syahwat, kegemukan, ginjal / cuci darah, ambeien, demam berdarah, amandel, kencing manis, keputihan, darah tinggi, dan asam urat.
Dipadukan dengan bahan lain
Pada dasarnya teh mahkota dewa tidak hanya berupa mahkota dewa kering yang dicacah saja akan tetapi juga terdiri dari berbagai macam bahan lain yang membuat khasiatnya menjadi lebih ampuh. Menurut beberap peneliti khasiat dari mahkota dewa bisa lebih optimal apabila dicampur dengan bahan – bahan lain. Pada teh mahkota dewa bahan lainnya yang menjadi campurannya biasanya adalah Benalu teh atau Scrurula Cetropurpurea dan teh hijau atau Camelia Sinesis L. Kedua bahan ini memiliki manfaat yang baik bagi tubuh.
Teh hijau
Teh hijau merupakan salah satu tanaman obat yang banyak dikonsumsi oleh orang terutama di Asia. Daun teh hijau diketahui mengandung berbagai macam senyawa aktif yang baik bagi tubuh. Daun teh hijau memiliki sifat antioksidan dan anti karsinogen yang bermanfaat untuk melindungi dan mencegah sal – sel tubuh dari serangan radikal bebas. Seperti yang kita ketahui bahwa radikal bebas adalah pemicu berbagai penyakit berbahaya seperti kanker dan juga serangan jantung. Buah mahkota dewa yang dipadukan dengan teh hijau akan membentuk pertahanan tubuh menjadi lebih baik.
Benalu teh
Bahan yang lain adalah benalu teh. Beberapa ahli menyebutkan bahwa tanaman ini sangat ampuh melawan sel kanker. Perpaduan benalu teh dengan mahkota dewa dan teh hijau adalah sangat tepat karena ketiganya mengandung senyawa polifenol seperti klorogenat, Epigalokatekin Galat (EGCC), Epikatekin Galat (ECG), asam galat, Epikatekin (EC), flavonoid, dan Epigalo Katekin (EGC). Semua senyawa ini memiliki sifat anti menghalau faktor – faktor pemicu penyakit degeneratif, anti multagenik, membakar kolesterol dalam dasar, anti virus juga bakteri, dan anti tumor.

Aturan pemakain
Anda dapat merasakan khasiat dari teh mahkota dewa lebih optimal apabila anda mengonsumsinya secara teratur 3 kali sehari, yaitu pada pagi hari, sore hari, dan malam hari. Biasanya efek penyembuhannya akan terasa setelah dua bulan pemakaian. Cara penyajian teh mahkota dewa juga sama dengan teh pada umumnya. Hanya saja, tidak dianjurkan untuk menambahkan pemanis pada teh mahkota dewa agar khasiatnya lebih maksimal. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.